You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KKG Gugus 3 Adakan Rapat Sembari Healing Bareng

Admin Hargorejo 04 Desember 2023 Dibaca 57 Kali
KKG Gugus 3 Adakan Rapat Sembari Healing Bareng

Kelompok Kerja Guru atau yang biasa disingkat KKG adalah komunitas atau kelompok kegiatan profesional bagi guru SD/MI yang masih berada dalam satu gugus/kecamatan. Tujuan dibentuknya KKG yaitu menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi serta skill guru, baik saat berada di dalam maupun di luar kelas.

Di Kapanewon Kokap, terdapat KKG Gugus 3 yang terdiri dari guru SD dan TK se-Kalurahan Hargorejo. Biasanya, Gugus 3 ini mengadakan pertemuan rutin secara berkeliling di lembaga Gugus 3. Kali ini Gugus 3 mengadakan pertemuan sembari healing di beberapa obyek wisata di Yogyakarta. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (03/12/2023) ini diikuti oleh 15 orang guru. Obyek wisata yang dituju antara lain Bhumi Merapi, Kaliurang Park, Telogo Putri, dan Ledok Sambi, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketika sampai di Bhumi Merapi, KKG Gugus 3 mengadakan rapat sembari membuat administrasi Biaya Operasional Pendidikan (BOP) secara bersama-sama. Para guru juga melakukan sharing antar sesama guru tentang kegiatan belajar-mengajar. Dengan ditemani pemandangan yang eksotis serta pikiran yang fresh, harapannya dapat muncul ide-ide baru dari para guru untuk kemajuan bersama.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image