You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pengajian Rutin Sabtu Pon di Masjid Mariam Husain Selo Timur

Admin Hargorejo 27 Desember 2023 Dibaca 110 Kali
Pengajian Rutin Sabtu Pon di Masjid Mariam Husain Selo Timur

Pada akhir pekan, terutama pada hari Sabtu Pon dalam penanggalan Jawa, warga RT.063 Padukuhan Selo Timur rutin mengadakan pengajian di Masjid Maryam Husain Selo Timur. Pada Jum’at malam (22/12/2023), sejumlah 37 jamaah dari RT.063 Selo Timur hadir pada pengajian tersebut. Penceramah dalam acara ini adalah Ustadz Nur Wakhid beserta santri beliau dari Pondok Pesantren Nurul Qur’an Sambeng. Pengajian yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini diawali dengan berdoa bersama-sama dipimpin oleh pembawa acara. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh Suyono.

Usai tahlil, acara diisi dengan sambutan dari Ketua RW.018, Surahmad. Pada sambutannya, Surahmad menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti rencana pembuatan keranda bagi jenazah yang akan berkolaborasi dengan Padukuhan Selo Barat. Rencananya, keranda tersebut akan diletakkan di Makam Gunung Bulu.  Usai sambutan, K.H. Nurwahid mengisi acara dengan tausiyah. Beliau menerangkan tentang bid’ah di akhir zaman. Sebelum acara ditutup, beliau membagikan kertas jadwal muslimatan kepada para jamaah. Acara ditutup dengan berdoa bersama pada pukul 21.37 WIB.

 

 

Penulis : Ajru F.
Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image