You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Dukuh Ngulakan Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 21 Desember 2023 Dibaca 116 Kali
 Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Dukuh Ngulakan Kalurahan Hargorejo

Pada Rabu (20/12/2023), Pemerintah Kalurahan Hargorejo menggelar acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pamong kalurahan di Aula Kalurahan Hargorejo. Kali ini, pamong yang dilantik adalah Dukuh Ngulakan. Setelah serangkaian penilaian yang dilakukan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan, akhirnya ditetapkanlah Ulin Nuha sebagai Dukuh Ngulakan yang baru.

Pada pelantikan ini hadir Raden Nur Ariwibowo selaku Panewu Anom Kapanewon Kokap serta wakil dari Panewu, Henu Angger Subekti, S.Tr.IP selaku Fasilitator Pemerintahan pada Bidang Pemberdayaan Pemerintah Desa DPMD Dalduk dan KB serta wakil Kepala Dinas, Muh. Badrani, S.SOS.I selaku Kepala KUA Kokap, Tim Penjaringan dan Penyaringan Pamong Hargorejo, Lurah beserta Pamong Kalurahan Hargorejo, Ketua BPK beserta jajarannya, serta tamu undangan dari keluarga tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan lembaga.

Setelah serangkaian prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan perkenalan Dukuh Ngulakan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pada sesi perkenalan, Ulin Nuha didampingi oleh istri menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk bekerja sama dengan para warga Ngulakan, RT, RW, beserta tokoh masyarakat, begitu juga dengan para pamong lainnya yang ada di lingkup Pemerintah Kalurahan Hargorejo. Usai sesi perkenalan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Raden Nur Ariwibowo selaku panewu Anom Kapanewon Kokap berharap dukuh terlantik untuk bisa cepat beradaptasi dengan jabatan barunya dan lebih peka dengan perkembangan permasalahan di wilayahnya, “Menjadi dukuh harus siap sewaktu-waktu kapanpun ada warganya yang membutuhkan. Oleh karenanya butuh kerjasama dan pengertian antara dukuh dengan istrinya”, tutur Raden Nur Ariwibowo.

“Dukuh juga merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kalurahan. Oleh karenanya seorang dukuh harus siap untuk berkiprah di dalam masyarakat” imbuh Henu Angger Subekti.

Selain Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dukuh Ngulakan juga dilaksanakan serah terima Jabatan Dukuh dari PLT Dukuh Ngulakan Rusidi kepada Dukuh terlantik Ulin Nuha.

Setelah serangkaian sambutan, acara kemudian ditutup dengan berdoa dipimpin langsung oleh Muh. Badrani, S.SOS.I selaku Kepala KUA Kokap dan pemberian ucapan selamat kepada Dukuh Ngulakan terlantik. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image