You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Posyandu Balita di Selo Timur, Nakes Puskesmas Ajak Orang Tua Sharing tentang Kesehatan

Admin Hargorejo 18 Desember 2023 Dibaca 47 Kali
Posyandu Balita di Selo Timur, Nakes Puskesmas Ajak Orang Tua Sharing tentang Kesehatan

Dihadiri nakes dari Puskesmas 1 Kokap, Bekti Astuti, kegiatan posyandu balita di Padukuhan Selo Timur diadakan pada Kamis (14/12/2023). Kegiatan posyandu dimulai pada pukul 08.30 WIB bertempat di Gedung PAUD Padukuhan Selo Timur.  Selain nakes, kegiatan posyandu juga dihadiri oleh Ibu Dukuh Selo Timur, para kader posyandu serta ibu-ibu bersama balitanya.

Pada kegiatan ini, Bekti Astuti mengajak para peserta posyandu untuk sharing tentang masalah kesehatan. Ketika sharing, banyak orang tua yang mengeluhkan tentang banyaknya penderita batuk pilek dan diare. Dari sana, ia menghimbau kepada para warga untuk senantiasa berhati-hati ketika memilih ikan untuk dikonsumsi. Hal ini disebabkan ada beberapa kasus warga yang diare setelah makan ikan.  “Hati-hati bila membeli  ikan. Selalu pilih ikan yang segar karena ada kejadian beberapa warga yang diare sehabis makan ikan”, tutur Bekti Astuti di sela-sela acara.

Setelah sharing, ia mengajak ibu dan balita bermain yang bertujuan untuk mengetes konsentrasi para ibu balita. Permainan dilakukan dengan berhitung menggunakan angka kelipatan 3, lalu mengucapkan kata “door!”. Pada sesi permainan ini, para orang tua tampak kompak dan semangat mengikuti acara. Selain sharing dan permainan, acara juga diisi dengan penimbangan, pembagian obat cacing serta PMT. 

 

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image