You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Karang Taruna Anjir Berlatih Karawitan Bersama Kelompok Ngudi Langgeng Budaya

Admin Hargorejo 18 Desember 2023 Dibaca 55 Kali
Karang Taruna Anjir Berlatih Karawitan Bersama Kelompok Ngudi Langgeng Budaya

Pada Minggu (17/12/2023), Karang Taruna Anjir secara perdana melaksanakan kembali kegiatan latihan karawitan. Latihan ini dilaksanakan bersama Kelompok Karawitan Ngudi Langgeng Budaya Padukuhan Anjir. Berlokasi di Rumah Warsito RT.088 RW.025, latihan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB.

Menyertakan kurang lebih 11 anggota karang taruna dan 8 anggota kelompok karawitan, agenda latihan adalah mempelajari tembang dengan notasi sederhana. Bersama pelatih kelompok karawitan, Mino yang mendampingi masing-masing peserta latihan, untuk mempelajari setiap alat dan pemahaman ketukan untuk penyelarasan alunan tembang.

Latihan ini ditujukan untuk membangun kolaborasi Karang Taruna dengan kelompok kesenian di Padukuhan Anjir, yang direncanakan menjadi program kegiatan rutin pada tahun 2024. Selain itu, latihan ini merupakan salah satu wujud partisipasi pemuda sebagai generasi penerus, untuk melestarikan budaya seni daerah.

 

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image