You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kader Hargorejo Pandu Acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Kalirejo

Admin Hargorejo 18 Desember 2023 Dibaca 114 Kali
Kader Hargorejo Pandu Acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Kalirejo

Pada Sabtu (16/12/2023), puluhan kader memadati area wisata Pantai Mlarangan Asri, Pleret, Panjatan, Kulon Progo untuk mengikuti acara peningkatan kapasitas kader posyandu Kalurahan Kalirejo. Kegiatan peningkatan kapasitas dilakukan di area wisata agar selain mendapatkan materi, para kader juga bisa refreshing agar ketika penyampaian materi lebih mengena.

Pada acara ini, kader IMP Hargorejo, Ratmini menjadi pemandu acara. Dalam memandu acara dari awal hingga akhir, ia menyelipkan beberapa permainan dan candaan agar suasana terasa lebih cair. Selain games, ia juga memberikan beberapa arahan terkait stunting. Tidak diragukan lagi, program percepatan penurunan stunting sedang gencar-gencarnya disosialisasikan oleh pemerintah disertai dengan upaya-upaya untuk memenuhi asupan gizi yang cukup sebelum merencanakan kehamilan dan selama kehamilan. Menurut Ratmini, seorang kader harus jeli dalam memantau dan mendampingi mulai dari calon pengantin, ibu hamil hingga balita yang menjadi fokus dampingannya.

Selain materi tentang stunting, acara juga diisi dengan senam bersama yang dipimpin oleh Suharyati, instruktur senam yang berasal dari Padukuhan Kliripan, Kalurahan Hargorejo. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut menjadi lebih meriah, apalagi ditambah hiburan berupa nyanyian dari biduan setempat.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Ratmini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image