You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Posyandu Balita Padukuhan Anjir

Admin Hargorejo 13 Desember 2023 Dibaca 52 Kali
Kegiatan Posyandu Balita Padukuhan Anjir

Kegiatan Posyandu Balita Padukuhan Anjir berlangsung pada hari Senin (11/12/2023) yang bertempat di Balai Padukuhan Anjir. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tanggal 11 setiap bulannya. Kegiatan posyandu dimulai jam 09.00-12.00 WIB dengan dihadiri oleh kader balita, kader posbindu, serta balita dan ibu balita.

Posyandu dimulai dengan mengisi daftar hadir untuk setiap peserta posyandu yang datang. Balita yang telah mengisi daftar hadir kemudian ditimbang, diukur tinggi badan, diukur lingkar kepala, dan lingkar lengan. Kemudian untuk ibu balita juga dilakukan penimbangan berat badan, ukur lingkar lengan, ukur lingkar perut, dan tensi oleh kader posbindu. Tidak lupa, dilaksanakan kegiatan pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) atau yang biasa disebut dengan pembagian gizi kepada masing-masing balita.

Harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin, kesehatan Ibu dan Balita dapat terkontrol secara teratur, tumbuh kembang juga dapat dipantau oleh petugas kesehatan, dalam hal ini dilaksanakan oleh kader, baik posyandu maupun posbindu. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image