You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Warga RT.059 Padukuhan Selo Timur Adakan Senam Bersama

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 54 Kali
Warga RT.059 Padukuhan Selo Timur Adakan Senam Bersama

Setiap orang sebaiknya meluangkan minimal sedikit dari waktunya untuk berolahraga. Karena, meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, namun tanpa dibarengi dengan olahraga yang teratur maka manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Senam merupakan salah satu olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan. Kegiatan senam dapat dilakukan baik secara bersama-sama maupun individu.

Bertempat di Rumah Bapak Sudiyo, warga RT.059 Padukuhan Selo Timur berkumpul untuk melakukan senam bersama-sama pada Jum’at sore (08/11/2023). Sejumlah 17 orang ibu-ibu baik yang masih muda maupun lansia turut berpartisipasi dalam kegiatan senam ini. Mengingat lokasi senam bersebelahan dengan masjid, maka acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB tersebut dipercepat agar dapat selesai sebelum adzan Maghrib.

Senam yang rutin diadakan warga RT.059 setiap seminggu sekali ini selain terbuka untuk warganya juga dibuka untuk warga RT lain. Sebelum senam, acara diawali dengan berdoa bersama dan pemanasan. Selain senam selingan untuk ibu-ibu lansia, senam yang dilakukan adalah senam BL (Body Language) dan senam pendinginan. Senam BL merupakan senam yang mengutamakan gerakan-gerakan untuk kelenturan dan pembentukan otot tubuh. Dipandu oleh instruktur senam Ibu Sutiyah, kegiatan senam berjalan dengan lancar dan meriah.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image