You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Warga RT 58 Selo Timur Adakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air dan Jalan Raya

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 68 Kali
Warga RT 58 Selo Timur Adakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air dan Jalan Raya

Pada akhir pekan, yakni Minggu (10/12/2023), warga RT 058 Padukuhan Selo Timur mengadakan kerja bakti di sepanjang jalan wilayah tersebut. Sejumlah 17 orang warga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Peserta kerja bakti terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu serta remaja. Kerja bakti dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.12 WIB. Kegiatan yang dilakukan adalah menyapu jalan raya, membersihkan selokan dari sampah dedaunan dan membersihkan saluran air, serta membersihkan tempat-tempat yang tergenang air agar tidak menjadi sarang nyamuk. 

Kegiatan kerja bakti ini rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali. Menurut para warga, setelah adanya Ketua RT dan RW baru, kemajuan di wilayah tersebut semakin berkembang pesat, terutama di bidang kegiatan sosial masyarakat. Mengingat kini telah memasuki musim penghujan, kerja bakti ini juga dilakukan agar ketika hujan mengguyur, saluran-saluran air telah menjadi bersih dan tidak menyebabkan banjir. Usai kerja bakti, warga bersama-sama mencuci tangan, kemudian dilanjutkan dengan makan dan minum. Sembari istirahat, Ketua RT 58 Padukuhan Selo Timur menyampaikan agar warga mempersiapkan calon anggota KPPS untuk RT tersebut. (Ajru F)

Sumber : Nur W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image