You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

TK ABA Selo Adakan Ekstra Tari

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 56 Kali
TK ABA Selo Adakan Ekstra Tari

Selain beberapa anak yang tampak asyik bermain di gedung serbaguna Padukuhan Selo Barat, di bagian tengah nampak 5 orang anak perempuan sedang berlatih menari pada Jum’at (08/12/2023). Rupanya, anak-anak tersebut sedang mengikuti les tari yang dipimpin oleh sang pelatih, Ibu Yanti. Selain itu, para siswa lainnya juga didampingi oleh orangtua beserta para guru lainnya. Selain para murid yang sedang mengikuti les tari, murid lain dan para wali yang sedang menjemput siswa usai pulang sekolah juga nampak tertarik untuk memperhatikan. 

Salah satu tarian yang dilatih adalah Tari Indang atau yang lebih dikenal dengan Tari Dindin Badindin. Tarian ini merupakan salah satu tari tradisional yang berasal dari Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Tari ini juga terkenal dengan gerakannya yang semakin lama akan menjadi semakin cepat mengikuti lagu yang mengiringinya. Meskipun masih tertatih, namun anak-anak tampak gembira mengikuti setiap gerakan tari.

“Sekolah masuk seperti biasa, jam 7.30 dan kegiatan sekolah seperti biasa di kelas. Karena ini hari Jum’at, maka anak-anak memakai seragam olah raga. Kelas diawali dengan berdoa bersama dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at bersih, makan bareng dan istirahat. Lalu setelah jam 09.30 anak-anak diajak ke gedung serba guna”, ungkap Siti Nur Aminah selaku guru di TK ABA Selo sekaligus istri Dukuh Selo Barat.

 

 

 

Pemulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image