You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Tenaga Didik dan Pengurus BOP KB SPS Se-Kapanewon Kokap Adakan Pertemuan di Gedung PKG Kokap

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 57 Kali
Tenaga Didik dan Pengurus BOP KB SPS Se-Kapanewon Kokap Adakan Pertemuan di Gedung PKG Kokap

Dalam rangka persiapan rekonsiliasi SPJ penerimaan BOP yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 19 Desember mendatang, para tenaga didik dan pengurus BOP KB SPS Se-Kapanewon Kokap mengadakan pertemuan pada Kamis (07/12/2023). Pertemuan ini diadakan di Gedung PKG Kokap mulai pukul 13.00 WIB. Kurang lebih 60 peserta dari beberapa kalurahan di Kapanewon Kokap hadir dalam acara tersebut.

Dipandu oleh Bapak Saleh Riyadi dan Ibu Eny Suprapti, materi yang dibahas adalah tentang penjelasan beserta instalasi aplikasi ARKAS 4.1.1. Untuk itu, para peserta diminta untuk membawa laptop dengan spesifikasi minimal telah memakai windows 10. Hal ini dikarenakan aplikasi ARKAS 3 sebelumnya telah dialihkan ke ARKAS 4 per 1 Desember 2023. Oleh karenanya, untuk sinkronisasi data BKU dan perencanaan anggaran, para pengurus BOP perlu menginstal aplikasi ARKAS 4.

“Kalau ada pertemuan seperti ini tentunya kami bisa lebih faham. Yang susah itu tentunya kalau tidak bisa mengoperasikan komputer pasti akan kesulitan”, ungkap Aris Nurkarimah, salah seorang tendik PAUD dari Padukuhan Ngulakan, Hargorejo. Dengan dipandu oleh pemateri, para peserta diminta untuk praktek secara langsung tentang instalasi ARKAS 4 dan tata cara pengisian data.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Aris Nurkarimah

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image