You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Posyandu Balita Sangkrek, Berikan Obat Cacing pada Balita

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 73 Kali
Posyandu Balita Sangkrek, Berikan Obat Cacing pada Balita

Senin ( 11/12/2023), nampak ibu-ibu dan balitanya mengantri untuk melakukan penimbangan balita pada acara Posyandu balita yang bertempat di Balai Padukuhan Sangkrek. Setelah ditimbang, para orangtua dan balita berkumpul untuk mendengarkan sosialisasi sembari dilakukan pembagian PMT oleh para kader Posyandu. Sosialisasi yang pertama diisi oleh JMD (Juru Malaria Desa), Khidzir.  Sosialisasi yang disampaikan sesuai dengan tupoksi JMD, yakni melakukan penemuan Kasus Malaria sedini mungkin, menyampaikan obat dari faskes serta memonitor penggunaan kelambu dan lingkungan berisiko, melalui kunjungan rumah secara berkala di Kalurahan atau padukuhan fokus Malaria.

Pada kesempatan tersebut ia juga menjelaskan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyakit demam berdarah khususnya di Padukuhan Sangkrek. Sebagai antisipasi, jika ada pendatang dari luar sebaiknya segera melapor kepada petugas JMD.
Selain sosialisasi dari JMD, acara juga diisi dengan pemberian obat cacing yang dilakukan oleh Ratmini, salah satu Kader Padukuhan Sangkrek. Selain melakukan distribusi obat dan membantu meminumkan obat cacing pada anak, ia juga menyampaikan tentang tata cara pemberian obat cacing. (Ajru F)


Sumber : Ratmini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image