You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin BKL Ngulakan

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 56 Kali
Pertemuan Rutin BKL Ngulakan

Bertempat di Balai Padukuhan Ngulakan, pertemuan rutin BKL Ngulakan diselenggarakan pada Jum’at (08/12/2023). Pertemuan BKL ini dihadiri oleh kader lansia serta pengurus dan anggota BKL. Turut hadir dalam acara ini Komandan Sudiono dari Polsek Kokap. Sejumlah 30 lansia anggota BKL nampak memadati gedung bagian dalan. Kegiatan diawali dengan pengukuran tensi dan penimbangan. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan senam peregangan dan persendian, kemudian senam kreasi.

Setelah senam, acara inti dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan Indonesia Raya serta Mars Masa Tua Bahagia. Usai menyanyikan lagu, dilanjutkan dengan pembacaan notulen dan sambutan-sambutan, termasuk dari ketua PKK, Ibu Tugiasih. Pembagian PMT pada acara BKL berasal dari anggota BKL yang secara sukarela menjadi donator. Isi PMT sendiri  berupa nasi, sayur dan lauk.

“Harapannya, para lansia bisa menjaga kesehatan, terutama di musim hujan ini”, ungkap ketua PKK. Di akhir acara, para lansia juga diajak untuk melakukan beberapa permainan khusus lansia. Hal ini ditujukan untuk mencegah penyakit demensia yang sering terjadi pada lansia.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Aris Nur Karimah

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image