You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan TPA Masjid Al-Ahmad Selo Timur 

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 90 Kali
Kegiatan TPA Masjid Al-Ahmad Selo Timur 

Sejumlah 33 orang santri putra dan putri tampak memadati Masjid Al-Ahmad yang terletak di RT.061 Padukuhan Selo Timur, Hargorejo pada Sabtu sore (09/12/2023). Santri tersebut tidak hanya berasal dari Padukuhan Selo Timur saja, akan tetapi juga berasal dari Selo Barat. Dipandu oleh Ustadz Sutrisno, Ustadz Langgeng Raharjo, dan Ustadzah Lina, kegiatan mengaji berlangsung mulai pukul 15.30 hingga 16.45 WIB. Kegiatan TPA (Taman Pengajian Al-Qur’an) ini biasa diadakan dua kali dalam seminggu, yakni pada Hari Rabu dan Sabtu.

Sebelum kegiatan mengaji dimulai, acara diawali dengan berdoa bersama dipimpin oleh Ustadz Sutrisno. Setelahnya, anak-anak dipersilakan untuk membaca Iqro'  atau Alqur' an, sesuai dengan tingkatan masing-masing santri dipandu oleh para ustadz dan ustadzah. Usai mengaji, kegiatan dilanjutkan dengan hafalan surat-surat pendek  yang dilakukan bersama-sama. Kegiatan mengaji diakhiri pukul 16.45 WIB dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Langgeng. Sebelum pulang, beliau berpesan kepada para santri agar lebih rajin dalam beribadah.

 

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image