You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Jaga Kekompakan, Kader Selo Timur Adakan Kegiatan Makan Bareng Sego Liwet

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 45 Kali
Jaga Kekompakan, Kader Selo Timur Adakan Kegiatan Makan Bareng Sego Liwet

Sejumlah kader di Padukuhan Selo Timur mengadakan makan bersama pada Sabtu (09/12/2023) di rumah Ibu Sumarmiasih RT 58, Selo Timur. Para kader terdiri dari kader posyandu balita, Posbindu, BKR, BKB, BKL, dan Guru PAUD beserta beberapa putra-putri mereka. Kegiatan ini dilakukan atas  inisiatif para kader, di mana masing-masing kader ada yang membawa sayur-sayuran, buah, sambal, tahu, tempe, telur, ingkung, serta lalapan beserta bumbu2 lainya. Selain lauk, sayur dan buah, juga ada yang membawa beras untuk dimasak bersama-sama di rumah Ibu Sumarmiasih. Sebelum acara makan bersama dimulai, kegiatan diawali dengan berdoa bersama. Setelah kegiatan makan bersama, para kader juga membahas tentang rencana kegiatan rekreasi, persiapan pemilu, dan persiapan kegiatan-kegiatan lain yang ada di padukuhan seperti posyandu, PAUD, kerja bakti dan lain sebagainya. Selain untuk meningkatkan kekompakan dan mempererat tali silaturahmi, dengan mengajak putra-putinya diharapkan mereka juga bisa bersosialisasi dengan teman-teman sebaya. Bahkan dengan adanya makan bersama, nafsu makan anak jadi bertambah dibandingkan ketika di rumah. Hal ini tentunya juga sangat baik untuk perkembangan sosial dan tumbuh kembang mereka.

Kekompakan para kader di Selo Timur tidak hanya terlihat pada acara makan bersama saja, akan tetapi pada setiap event di padukuhan tersebut. Sebut saja ketika ada lomba-lomba apapun, para kader senantiasa sigap dan bekerja keras secara bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan tersebut. (Ajru F)


Sumber : Nur W

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image