You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Ajarkan Cinta Tanah Air, PAUD Funny Club Sangkrek Ajak Siswa Laksanakan Upacara Bendera

Admin Hargorejo 11 Desember 2023 Dibaca 50 Kali
Ajarkan Cinta Tanah Air, PAUD Funny Club Sangkrek Ajak Siswa Laksanakan Upacara Bendera

Perkembangan teknologi seringkali membuat kita lalai dan abai akan budaya sendiri. Contohnya saja anak-anak zaman sekarang yang lebih asyik dengan gadget dan segala fitur yang ada di dalamnya. Sah-sah saja jika semua fitur yang ada di gadget tidak berpengaruh terhadap mindset anak. Namun bagaimana jika terjadi sebaliknya? Kebanyakan media justru membuat anak menyukai produk-produk luar daripada produk dalam negeri, apalagi produk tradisional. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh kalangan pendidik untuk mengajarkan rasa cinta kepada tanah air adalah melalui upacara bendera. Bahkan sekarang pelaksanaan upacara bendera tidak hanya dimulai saat menginjak jenjang sekolah dasar, melainkan sudah mulai diajarkan di kalangan PAUD dan KB. Tak terkecuali PAUD Funny Club yang mengadakan upacara bendera di Balai Padukuhan Sangkrek. Meskipun menggunakan media sederhana seperti tongkat sebagai pengganti tiang bendera, upacara berjalan dengan lancar. Upacara yang diadakan juga tidak terlalu lama seperti yang diadakan di tingkat SD. Akan tetapi, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama cukup untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air sejak dini.

 

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image