You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin Himpaudi Bahas Pembuatan Kurikulum Merdeka

Admin Hargorejo 01 Desember 2023 Dibaca 51 Kali
Pertemuan Rutin Himpaudi Bahas Pembuatan Kurikulum Merdeka

Pada Kamis siang (30/11/2023) pukul 12.30 WIB, sejumlah 31 orang yang terdiri dari Tenaga Didik PAUD dan TK di Hargorejo mengadakan pertemuan HIMPAUDI di lantai 2 Perpustakaan Swapustaka Hargorejo. Turut hadir dalam acara ini Kamituwa Hargorejo, Bapak Sukarma serta Penilik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo, Bapak Saleh Riyadi. Pada kali ini, topik pembahasan yang diusung adalah tentang pembuatan kurikulum merdeka.

Kurikulum merdeka belajar yang mulai diimplementasikan oleh pemerintah sejak 2022 silam ditujukan untuk menyederhanakan kurikulum sebelumnya yang terkesan rumit dan tidak bisa memenuhi capaian kompetensi peserta didik. Tantangan terbesar dalam penerapan kurikulum merdeka tentunya ada pada guru sebagai fasilitator. Oleh karenanya, pada pertemuan HIMPAUDI dengan fasilitasi oleh Dinas Pendidikan, para guru diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya dan memahami tentang kurikulum merdeka. Pasalnya, kurikulum merdeka menargetkan anak untuk dapat tumbuh dan berkembang sesuai kodratnya sebagai anak Indonesia. Untuk itu, para guru dituntut untuk lebih jeli dalam memahami kepribadian peserta didiknya.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Aris Nurkarimah

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image