You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin Desa Prima : Berinovasi dengan Produk Olahan

Admin Hargorejo 01 Desember 2023 Dibaca 52 Kali
Pertemuan Rutin Desa Prima : Berinovasi dengan Produk Olahan

Bertempat di Ruang PKK Hargorejo, kelompok Desa Prima mengadakan pertemuan rutin pada Kamis, 30 November 2023. Selain ketua dan anggota Desa Prima yang berasal dari 3 padukuhan, acara ini juga dihadiri oleh Kamituwa Hargorejo, Bapak Sukarma. Selain menyatakan tentang rencana studi tiru yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember mendatang, beliau juga menyampaikan harapannya agar Desa Prima juga dapat memunculkan produk-produk inovasi terbaru. Hal ini tentunya akan mampu membantu Kalurahan Hargorejo untuk mencapai kategori Desa  Preneur, yaitu desa yang memiliki kemampuan untuk menumbuhkan unit-unit usaha skala desa. Dengan adanya Desa Prima juga diharapkan dapat bekerjasama dengan BUMKal, Toko Demaya dan para pelaku UMKM di Hargorejo untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Dengan adanya sinergitas yang dibangun juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kalurahan Hargorejo. 

Pada sambutannya, Ibu Trisnawati selaku ketua Desa Prima menyatakan apresiasinya kepada ibu-ibu  yang tergabung dalam Desa Prima atas dilaksanakannya pelatihan diversifikasi olahan buah. Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kalurahan yang bersumber dari APBKal 2023 berupa sealer cup, vacuum sealer, 3 buah baskom plastik, 3 buah baskom stainless, 5 set pisau serta pelatihan, Desa Prima siap untuk berinovasi dengan berbagai produk olahan. Sedangkan Ibu Kemiyati selaku LKM  menghimbau kepada anggota untuk melunasi angsuran mengingat agenda tutup buku yang akan segera dilakukan pada Bulan Desember. Selain itu, beliau juga berharap agar kelengkapan administrasi berupa buku tamu, inventaris, dan kegiatan selalu dilengkapi dan dibenahi.

 

 

Penulis : Ajru F.
Sumber berita : Aris Nurkarimah

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image