You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sosialisasi dan Pelatihan Penanggulangan Bencana

Admin Hargorejo 07 November 2023 Dibaca 97 Kali
Sosialisasi dan Pelatihan Penanggulangan Bencana

Pemerintah Kalurahan Hargorejo pada hari Senin (06/11/2023) mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan penanggulangan bencana. Kegiatan yang diadakan di Balai Kalurahan Hargorejo ini dihadiri kurang lebih oleh 45 peserta yang terdiri dari anggota relawan penanggulangan bencana yang ada di wilayah Kalurahan Hargorejo serta Satlinmas Hargorejo.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dimoderatori oleh Suharyoto selaku Jagabaya Hargorejo dengan menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Sunardi dari BPBD Kabupaten Kulon Progo serta Ikbhal Taufik dari PMI kabupaten Kulon Progo. Banyak materi yang disampaikan oleh kedua narasumber terkait bagaimana cara mengurangi resiko bencana maupun penanggulangan disaat ada kejadian musibah atau bencana.

Mengingat letak geografis wilayah Kalurahan Hargorejo yang terdapat banyak titik-titik rawan yang rentan akan tanah longsor maupun pohon tumbang, Bapak  Sunardi menyampaikan agar selalu waspada dan harus bisa membaca situasi lingkungan, terutama lokasi yang rawan bencana dan sebaiknya dipasang rambu-rambu rawan bencana serta rambu-rambu jalur evakuasi. Secara teknis dalam menyikapi bencana harus selalu berkoordinasi dengan rekan atau patner kerja serta pemerintah kalurahan sehingga ada sinergi antara relawan dengan pemerintah kalurahan dalam melaporkan kejadian maupun penangangan di lapangan sesuai dengan ketugasan masing- masing.

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image