You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin BKL Sangkrek : Lansia Semakin Tangguh

Admin Hargorejo 28 November 2023 Dibaca 76 Kali
Pertemuan Rutin BKL Sangkrek : Lansia Semakin Tangguh

Adanya kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah, terutama BKKBN, terhadap kesejahteraan lansia. Harapannya tentunya para lansia dapat menjadi lansia tangguh, yaitu lansia yang aktif, produktif dan mandiri. Sejak diadakannya program tersebut, pihak padukuhan dituntut untuk membentuk kelompok BKL. Tidak terkecuali Padukuhan Sangkrek, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap. Sejak dibentuk pada tahun 2019 dan mengantongi SK Kepala Desa, BKL “Merpati” Sangkrek telah menorehkan prestasi sebagai juara 1 Lomba BKL Tingkat Kabupaten Kulon Progo pada bulan Maret yang lalu. Hal itu menjadi pemicu semangat para kader dan lansia untuk lebih maju dan berinovasi. 

Pada pertemuan rutin bulanan yang diadakan Senin (27/11/2023), kegiatan BKL Merpati Sangkrek diawali dengan senam bersama. Hal ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para lansia juga ditujukan untuk memicu semangat para lansia dalam berkegiatan. Usai senam irama, kegiatan yang diadakan di Balai Padukuhan Sangkrek ini dilanjutkan dengan timbang dan tensi. Setelah itu diadakan sosialisasi tentang 7 dimensi lansia tangguh. Materi ini merupakan materi wajib dan utama mengingat pentingnya untuk meningkatkan kualitas lansia serta pemberdayaan keluarga rentan sehingga mampu berperan dalam kehidupan keluarga. Diselingi dengan beberapa ice breaking, para lansia tampak gembira dan semangat mengikuti acara. Ditambah lagi dengan adanya piala kejuaraan yang dipampang di depan saat berkegiatan membuat mereka bangga dan memiliki peran sebagai lansia.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image