You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kader dan Duta GenRe Hargorejo Ikuti Roadshow dan KIE Program Bangga Kencana

Admin Hargorejo 27 November 2023 Dibaca 57 Kali
Kader dan Duta GenRe Hargorejo Ikuti Roadshow dan KIE Program Bangga Kencana

Bertempat di Taman Budaya Kulon Progo di Jalan Kawijo No.5, Pengasih Kulon Progo pada Minggu (26/11/2023), sejumlah 4 kader TPK Hargorejo dan duta GenRe didampingi oleh bidan dari Puskesmas Kokap 1, Suharsinah menghadiri acara Roadshow dan KIE Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting.

Kegiatan yang diprakarsai oleh BKKBN ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Ibu. Peserta yang hadir dalam acara tersebut berasal dari unsur Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan GenRe se-Kabupaten Kulon Progo. Hadir dalam acara ini Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi DIY, Hj. Andi Ritamariani, M.Pd., Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati S.E. serta  Kepala DMPD Dalduk dan KB Kulon Progo, Drs. Ariadi, M.M. Sedangkan tamu undangan yang hadir berasal dari TPK Unsur PKK, TPK Unsur Kader serta Duta GenRe Kalurahan dari 5 kapanewon yang ada di Kulon Progo. Kelima kapanewon tersebut adalah Kapanewon Wates, Temon, Pengasih, Panjatan, dan Kokap.

Dokter Hasto dalam penyampaian materi menjelaskan tentang seluk beluk stunting, baik dalam skala Nasional maupun kondisi khusus di Kulon Progo. Harapannya, masyarakat dapat membiasakan pola perilaku yang lebih penduduk usia produktif lebih banyak dari pada yang tidak. “Di Padukuhan, kita juga terus mensosialisasikan pentingnya pemahaman masyarakat tentang stunting agar generasi kita terhindar dari stunting,” ungkap Ratmini, Kader Terbaik Kulon Progo asal Padukuhan Sangkrek, Kalurahan Hargorejo. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image