You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemkal Hargorejo Gandeng USEP KS Adakan Pelatihan Membuat Sepatu Rajut

Admin Hargorejo 24 November 2023 Dibaca 101 Kali
Pemkal Hargorejo Gandeng USEP KS Adakan Pelatihan Membuat Sepatu Rajut

Bertempat di Perpustakaan Swapustaka Hargorejo, Pemerintah Kalurahan mengadakan pelatihan membuat sepatu rajut pada Kamis (23/11/2023). Pelatihan ini menggandeng kelompok USEP KS yang diketuai oleh Helina Rini Ernawati dan terdiri dari ibu-ibu pelaku UMKM Hargorejo. Pelatihan diadakan atas usulan kelompok mengingat besarnya potensi income yang didapatkan melalui sepatu rajut. Pasalnya, selain desainnya yang unik, sepatu rajut juga tergolong awet dan tahan hingga bertahun-tahun. Meski begitu, produksi sepatu rajut terbatas mengingat kerumitan dalam pembuatannya serta hanya dapat dibuat dengan tangan (handmade).

Di awal acara, Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. menyampaikan sambutan dan apresiasinya atas diadakannya pelatihan membuat sepatu rajut. Kedepannya, beliau meminta agar ibu-ibu yang tergabung dalam USEP KS bisa menyampaikan usulan dan gagasannya pada musyawarah di tingkat padukuhan agar aspirasinya dapat direalisasikan oleh pemerintah. Selain itu, Kamituwa Hargorejo, Sukarma selaku pembina USEP KS juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Meskipun pelatihan diadakan mulai pagi hingga sore hari, para peserta nampak antusias mengikuti pelatihan. 

“Harapannya, pelatihan tidak berhenti sampai di sini saja, karena masih banyak ibu-ibu yang masih ingin tahu dan berlatih lebih lanjut tentang pembuatan sepatu rajut. Oleh karenanya, pelatihan akan dilanjutkan setiap pertemuan USEP dengan dipimpin oleh peserta yang sudah mahir dalam merajut.” ungkap Helina.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image