You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin Kelompok Lansia Anjir : Lansia Tangguh, Lansia Bahagia

Admin Hargorejo 02 November 2023 Dibaca 62 Kali
Pertemuan Rutin Kelompok Lansia Anjir : Lansia Tangguh, Lansia Bahagia

Pada Rabu (01/11/2023), Kelompok Lansia Padukuhan Anjir melaksanakan pertemuan rutin di Pendopo Padukuhan Anjir. Berbeda dari biasanya, pertemuan lansia ini diawali dengan skrining kesehatan dari Puskesmas Kokap I, untuk lansia dengan risiko tinggi. Skrining kesehatan dilaksanakan sesuai kedatangan lansia dengan pengecekan dan konsultasi mulai dari pukul 08.00 WIB. Untuk lansia yang memiliki kadar gula darah dan tensi tinggi diminta untuk melakukan pemeriksaan rutin di puskesmas. 

Acara dilanjutkan dengan senam bersama seperti biasa dan pemeriksaan kesehatan dari kader lansia. Pada waktu yang telah dijadwalkan, PKK Kalurahan Hargorejo dan keterwakilan perempuan Hargorejo melaksanakan kunjungan di Padukuhan Anjir. Sesi edukasi yang biasa dilaksanakan setelah pemeriksaan, diisi materi oleh perwakilan dari PKK dan keterwakilan perempuan Kalurahan Hargorejo.

Beberapa materi yang disampaikan, di antaranya :
1. Kategori rentang usia lansia
2. 7 Dimensi Lansia Tangguh
3. Aspek Kehidupan
4. Evaluasi organisasi, yaitu pembenahan administrasi lansia, pelaporan kegiatan secara fisik, meliputi daftar hadir, notulen, foto kegiatan dan laporan pemeriksaan kesehatan untuk arsip organisasi

Dengan adanya pemantauan secara rutin, baik dari Puskesmas maupun dari Kalurahan Hargorejo, diharapkan dapat memotivasi lansia Padukuhan Anjir untuk lebih bersemangat menjaga kesehatan dan beraktivitas sesuai kemampuan meski di usia lanjut.

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image