You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO I SOSIAL MEDIA : Instagram @kalurahan_hargorejo I Twitter @pemkalhargorejo I Youtube : Kalurahan Hargorejo

Police Goes to School Sambangi SD Negeri Selo

Admin Hargorejo 15 November 2023 Dibaca 133 Kali
Police Goes to School Sambangi SD Negeri Selo

Program Police Goes to School kali ini adalah menyambangi SDN Selo pada Selasa (14/11/2023) pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini dilakukan setelah adanya koordinasi antara Kapolsek Kokap dengan Kepala Sekolah SDN Selo, Ibu Mujiasih.S.Pd .SD. Pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas Kokap, Bripka Sunarto, memberikan penyuluhan tentang Bulliying kepada para siswa dan guru SDN Selo. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak bullying di kalangan para siswa. Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada keluarga besar SDN Selo, khususnya para siswa agar berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial, serta tidak melakukan bullying terhadap teman sekolah ataupun kepada orang lain seperti memaki, mengejek, menghina, menghujat ataupun menyebarkan berita hoax karena semua itu melanggar Undang-Undang No. 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Selain sosialisasi tentang bullying yang dilakukan melalui media powerpoint, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan Program Kapolda D.I.Y, yaitu “Ibu Memanggil” yang bertujuan untuk menekan kejahatan jalanan dan mengajak keluarga besar SDN Selo untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara serta tertib berlalu-lintas, mematuhi peraturan lalu-lintas, selalu beretika dan menghormati hak-hak pengguna jalan lain. Presentasi ini juga dilengkapi dengan video agar para siswa lebih tertarik dengan materi dan lebih memahami tentang program Ibu Memanggil. “Tadi tu kita diputerin film tentang Ibu Memanggil. Nah, di Film tu ada tokoh yang bagus sama yang jelek. Pokoknya seru dan bermanfaat!”, ucap Rana Salisatunnisa, salah seorang siswi SDN Selo.

Untuk menjalin komunikasi dua arah yang baik, Bhabinkamtibmas mengajak kepada seluruh Guru serta siswa-siswi di SDN Selo untuk selalu menjalin kemitraan dengan Polsek Kokap dengan berkoordinasi, berkomunikasi dan memberikan informasi bilamana ada sesuatu yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Bripka Sunarto juga mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian sepeda motor yang seringkali terjadi. Caranya yaitu dengan mengoptimalkan penjaga malam, pastikan kendaraan terkunci saat parkir, gunakan tambahan kunci ganda pengaman lain, parkir di tempat yang mudah dilihat dan diawasi, serta jangan meninggalkan kunci motor masih tergantung di motornya. Para siswa juga dihimbau agar jangan sampai terjerumus dalam hal penyalahgunaan narkoba karena bisa menjadikan ketagihan, merusak syaraf dan kesehatan, serta melanggar hukum. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image