You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Graha Media Hargorejo Turut Berpartisipasi dalam Pelatihan Pembuatan Video

Admin Hargorejo 14 November 2023 Dibaca 100 Kali
Graha Media Hargorejo Turut Berpartisipasi dalam Pelatihan Pembuatan Video

Minggu (12/11/2023) Graha Media Hargorejo mengikuti kegiatan Pelatihan Pembuatan Konten Kampanye - Pembuatan Video yang diselenggarakan oleh Mitra Wacana. Berlokasi di Wates, pelatihan pembuatan video dihadiri oleh Tim Media Kalurahan Hargorejo, Hargotirto, dan Kalirejo.

Kegiatan pelatihan diawali dengan perkenalan masing-masing peserta pelatihan, melalui media gambar mengenai aktivitas yang digemari. Setelah secara bergantian peserta pelatihan memperkenalkan diri, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ruliyanto dari Mitra Wacana.

Materi yang disampaikan sangat menarik, mulai dari pengertian film, jenis dan durasi, peran crew dan talent dalam pembuatan film, hingga tahapan produksi (pra-produksi, produksi, dan post-produksi). Selain itu, peserta pelatihan juga dilatih bagaimana mengonsep sebuah film berikut pesan yang akan disampaikan, melalui premis, sinopsis, outline (garis besar), plot adegan, hingga penyusunan skenario.

Sesi dilanjutkan dengan diskusi kelompok berdasarkan masing-masing Kalurahan, dengan proyek pembuatan video pendek beserta konsepnya. Dengan waktu produksi yang cukup singkat, yaitu lebih kurang selama 2 jam, peserta pelatihan diminta menghasilkan sebuah video pendek dengan durasi 1 hingga 3 menit.

Meskipun menemui beberapa tantangan dalam proses produksi dengan waktu yang singkat, namun Graha Media Hargorejo dapat menghasilkan video pendek berjudul "Sithik Edhing" yang telah dapat disaksikan pada media sosial Facebook Graha Hargorejo dan YouTube Pemuda Dusun Anjir. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image