You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pengajian Rutin Lapanan Ahad Pon Masjid Darussalam Anjir

Admin Hargorejo 30 Oktober 2023 Dibaca 71 Kali
Pengajian Rutin Lapanan Ahad Pon Masjid Darussalam Anjir

Pengajian Masjid Darussalam Anjir rutin diselenggarakan setiap Ahad Pon, sebagaimana dilaksanakan pada Minggu (29/10/2023). Diikuti oleh seluruh warga Padukuhan Anjir, Masjid Darussalam mendatangkan pembicara dengan jadwal yang telah disesuaikan. Pada Ahad Pon (29/10/2023) kemarin, pembicara kajian adalah Ust. Muhammad Rifki yang menyampaikan mengenai akidah dan akhlak serta sunnah rasul dalam kehidupan sehari-hari.

Pengajian Ahad Pon ini biasanya berlangsung lebih kurang selama 1 jam 15 menit hingga 1,5 jam, yang dimulai pukul 06.00 WIB atau 06.15 WIB. Pengajian tidak terbatas hanya untuk warga Padukuhan Anjir, melainkan juga bagi masyarakat sekitar Padukuhan Anjir yang ingin mengikuti kajian.

Sesuai dengan definisi dari pengajian, yaitu salah satu aktivitas pembelajaran untuk mengetahui lebih dalam seputar ajaran agama Islam, pengajian merupakan kegiatan yang kaya akan manfaat bagi umat Islam. Selain untuk membentuk masyarakat yang religius, juga meningkatkan keyakinan bahwa semua hal yang bersifat baik akan mendatangkan kebaikan. Kegiatan sosial masyarakat juga dapat terjalin dengan baik, silaturahmi, dan meningkatkan ukhuwah antar sesama umat muslim. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image