You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pengajian Ahad Legi Mulimat NU Ranting Hargorejo di Padukuhan Anjir

Admin Hargorejo 25 Oktober 2023 Dibaca 119 Kali
Pengajian Ahad Legi Mulimat NU Ranting Hargorejo di Padukuhan Anjir

Pada Minggu (22/10/2023), Pengajian Rutin Selapanan Ahad Legi yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Ranting Hargorejo diselenggarakan di Masjid Darussalam, Padukuhan Anjir. Hal istimewa dari Pengajian hari Ahad lalu adalah sekaligus memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang diperingati setiap 22 Oktober.

Pengajian Rutin ini dimulai pukul 13.00 WIB hingga lebih kurang pukul 16.00 WIB. Dihadiri oleh para jamaah muslimat NU dari berbagai padukuhan di Kalurahan Hargorejo, pengurus Muslimat NU Ranting Hargorejo, Pamong Kalurahan Hargorejo, serta jamaah pengajian yang ada di sekitar Padukuhan Anjir.

Pengajian Muslimat NU Hargorejo di Padukuhan Anjir dilaksanakan bersama KH. Habib Sholeh dari Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah. Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. juga dipersilakan untuk memberikan sambutan sebelum dilaksanakan acara inti, yaitu pengajian. Dalam kajiannya, KH. Habib Sholeh menyampaikan mengenai Maulud Nabi dan Penetapan Hari Santri Nasional oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Penyelenggaraan Pengajian Selapanan Ahad Legi ini tidak terlepas dari peran seluruh kelompok di Padukuhan Anjir. Kolaborasi Takmir Masjid Darussalam Anjir dengan koordinasi dari Dukuh Anjir, baik bersama Warga RT/RW di Padukuhan Anjir, Kelompok Al-Berjanji Masjid Darussalam, Pengurus TPA Masjid Darussalam, Jamaah Muslimat NU Padukuhan Anjir, Karang Taruna Padukuhan Anjir, maupun koordinasi lintas sektor bersama LINMAS dan BANSER, sehingga acara Pengajian Selapanan Ahad Legi Muslimat NU Ranting Hargorejo dapat berjalan dengan lancar.

 

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image