You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kalurahan Hargorejo Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-72

Admin Hargorejo 16 Oktober 2023 Dibaca 121 Kali
Kalurahan Hargorejo Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-72

Hargorejo ( Minggu, 15/10/2023). Lurah beserta Pamong dan staf dari Kalurahan Hargorejo mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke -72 di Alun-Alun Wates Kulon progo.Para peserta upacara hadir di Alun-alun Pukul 14.30. Seluruh peserta dan petugas upacara mengenakan busana tradisional atau busana adat Yogyakarta atau Mataraman. Bahasa yang digunakan pada saat upacara adalah bahasa Jawa Krama inggil.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X yang bersedia hadir menjadi inspektur upacara dan membacakan sambutan Gubernur DIY. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai Negeri, Pegawai Honorer,  Perangkat Daerah, Pamong Kalurahan, Guru dan Pelajar Kabupaten Kulon Progo yang telah bersedia mengikuti upacara.

Di akhir acara disuguhkan pertunjukan tari yakni tari angguk kolosal “Laku Wirasa” yang dipersembahkan oleh masyarakat Kulon Progo sendiri dengan total mencapai ribuan penari. Penari yang ikut andil dalam pertunjukan tersebut adalah dari kalangan pelajar jenjang SMP dan SMA/SMK dan para pegawai  di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kulon Progo.(Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image