You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Urgensi Belajar Perencanaan Program bagi Karang Taruna Anjir

Admin Hargorejo 11 Oktober 2023 Dibaca 84 Kali
Urgensi Belajar Perencanaan Program bagi Karang Taruna Anjir

Jumat (06/10/23) lalu, Karang Taruna Anjir mengadakan pertemuan bulanan bersama Mitra Wacana. Pertemuan yang diadakan beragendakan pembahasan lanjutan mengenai analisis SWOT dan bagaimana menyusun sebuah perencanaan program. Analisis SWOT sendiri telah dibahas pada pertemuan sebelumnya yakni pada pertemuan tanggal 22 September 2023 yang lalu. Untuk kali ini peserta yang hadir ada 12 orang.  Materi disampaikan oleh Ruliyanto dan Muhammad Mansur dari Mitra Wacana.

Penyampaian materi mengenai penyusunan perencanaan bertujuan agar program kegiatan sebuah organisasi dapat lebih terarah dan terencana. Nurmalia, salah satu peserta pertemuan sekaligus pengurus Karang Taruna Anjir secara khusus menyampaikan bahwa materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas organisasi, terutama dalam menyusun sebuah perencanaan program. Dengan penyusunan program secara terukur, maka tujuan organisasi dapat tercapai serta hasil yang diharapkan dapat sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Selain penyampaian materi, peserta pertemuan juga berlatih untuk menyusun rencana program agar dapat lebih memahami contoh konkret yang disajikan. Harapannya, seluruh anggota karang taruna dapat mengerti serta memahami struktur perencanaan sehingga dapat berkontribusi dalam tahapan perencanaan organisasi. Pada pertemuan mendatang, pengurus dan anggota Karang Taruna Anjir dapat mulai menyusun perencanaan program untuk tahun 2024, dengan pelaksanaan penyusunannya dapat didampingi oleh Mitra Wacana. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image