You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Upacara Adat Tradisi Perguruan Merpati Putih di Padukuhan Ngulakan

Admin Hargorejo 08 Agustus 2022 Dibaca 236 Kali
Kegiatan Upacara Adat Tradisi Perguruan Merpati Putih di Padukuhan Ngulakan

Tahun 2022 ini Perguruan Merpati Putih kembali mengadakan kegiatan UKTNAS Tradisi Dan Rakernas yang bertempat di kantor Merpati Putih Parangkusumo Bantul. Salah satu agenda yang tidak pernah ditinggalkan pada kegiatan setiap tahun ini adalah kegiatan upacara adat tradisi. Upacara adat tradisi ini berlangsung pada hari Sabtu, 06 Agustus 2022 di makam guru besar Merpati Putih di Padukuhan Ngulakan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh bapak Bhekti Murdayanto, S.E. selaku Lurah Hargorejo dan juga selaku keluarga dan juru kunci makam Merpati Putih, dewan guru pewaris Merpati Putih bapak Uci, mas Pung dan mas Budi, pengurus pusat Merpati Putih Brigjen. Pol. Leo Bona Lubis dan Brigjen. Pol Golkar, Brigjen. Pol Sandi dan Kombes Oki dari Mabes Polri, AKBP Sutarno dari Polda Jatim, dan anggota Merpati Putih dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 300 peserta ini dimulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan diawali dengan kirap memasuki area makam dan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara yaitu pembukaan dan doa, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan Lurah Hargorejo, tabur bunga, tradisi upacara pembukaan ritual Merpati Putih, dan yang terakhir penutup.

Untuk pengamanan kegiatan dari Polsek Kokap, Koramil Kokap dan dibantu Linmas Hargorejo.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image