You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Malam Tirakatan Peringatan HUT NKRI ke-77 di Padukuhan Sangkrek

Admin Hargorejo 18 Agustus 2022 Dibaca 139 Kali
Malam Tirakatan Peringatan HUT NKRI ke-77 di Padukuhan Sangkrek

Hargorejo. Berdasarkan dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur DIY dalam sambutannya, malam tirakatan dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi sama halnya sebuah perenungan spiritual, dengan memusatkan kekuatan batin, agar dapat menunaikan cita-cita dan semangat proklamasi 17 Agustus 1945. Malam Tirakatan ini merupakan sarana untuk merenungkan kembali perjuangan para pahlawan Nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.  

Di Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, para warga di setiap padukuhan mengadakan malam tirakatan ini. Tak terkecuali warga Padukuhan Sangkrek. Bertempat di Balai Padukuhan Sangkrek, warga bersama Dukuh Sangkrek dan tokoh masyarakat mengadakan acara malam tirakatan dengan khidmat pada Selasa malam (16/08/2022). Malam tirakatan ini diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tahlilan, pembacaan sambutan Gubernur DIY, dan penyampaian informasi dari Dukuh Sangkrek. Selain sebagai malam perenungan, acara tahlil juga dimaksudkan agar senantiasa diberikan ketentraman dan rahmat bagi Bangsa Indonesia serta mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Koesdiyono

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image