You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Karang Taruna Krengseng Adakan Lomba Memasak Antar RT

Admin Hargorejo 18 Agustus 2022 Dibaca 217 Kali
Karang Taruna Krengseng Adakan Lomba Memasak Antar RT

Menjelang Hari Kemerdekaan RI tak luput dari sejumlah perayaan, seperti pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, pengadaan lomba - lomba, dan malam tirakatan. Rangkaian kegiatan seperti tersebut juga  diselenggarakan Karang Taruna Krengseng.

Selasa malam (16/8/2022) warga dari Padukuhan Krengseng berkumpul di gedung PAUD Krengseng untuk mengadakan tirakatan. Malam tirakatan dimulai dengan tahlil yang dipimpin oleh ROIS padukuhan Krengseng dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hari Merdeka. Pada kesempatan tersebut juga dibacakan sambutan Gubernur DIY oleh Ketua Karang taruna. 

Acara ditutup dengan lomba yang sangat dinanti - nanti oleh warga Krengseng yakni lomba memasak nasi goreng antar RT, pesertanya adalah kaum pria. Setiap RT mengirimkan  2 orang chef terbaiknya untuk maju dalam perlombaan. Mereka berusaha menampilkan yang terbaik dan alangkah sangat mengejutkan ternyata hasil karya nasi goreng bapak-bapak tidak kalah dengan masakan para Ibu. Walaupun sederhana tetapi para peserta sangat antusias dan bersemangat, warga berharap nantinya kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun untuk menciptakan kekompakan, kebersamaam dan guyup rukun warga. Untuk penjurian dalam lomba tersebut Karang Taruna menghadirkan Ibu Trisnawati dari Ngulakan dan Ibu Eny Suprapti dari Selo Timur.  (Yuli)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image