You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kemeriahan Peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia oleh Karang Taruna Anjir

Admin Hargorejo 16 Agustus 2022 Dibaca 168 Kali
Kemeriahan Peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia oleh Karang Taruna Anjir

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 77 RI yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Anjir mendapatkan atensi positif dari masyarakat Padukuhan Anjir. Setelah periode pertama diisi dengan perlombaan untuk anak-anak usia sekolah dasar, maka periode kedua yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 kali ini diisi dengan kegiatan untuk masyarakat usia dewasa.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Anjir berlokasi di rumah bapak Dukuh Anjir, di antaranya senam massal, perlombaan kreasi makanan bernilai jual oleh ibu-ibu, dan perlombaan hiburan untuk ibu-ibu, yaitu lomba makan kerupuk, mengambil karet dengan sedotan, dan memasukkan paku dalam botol.
Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, di mana senam massal dimulai sebagai acara pembukaan pada pukul 07.00 WIB, diikuti oleh seluruh masyarakat Padukuhan Anjir dalam segala usia dengan instruktur senam adalah ibu Haryati dari Kliripan. Acara selanjutnya adalah perlombaan kreasi makanan yang bernilai jual dari 4 tim perwakilan setiap pos di Padukuhan Anjir. Acara berlangsung dari pukul 09.40 WIB sampai dengan 11.10 WIB atau selama 90 menit. Perlombaan tersebut dinilai oleh ibu Ratih dan ibu Sudarmini dari Kalurahan Karangsari, sebagai tokoh wirausaha perempuan yang dipilih oleh panitia sebagai juri perlombaan.

Selama perlombaan kreasi makanan bernilai jual berlangsung, diselingi dengan perlombaan hiburan untuk warga yang datang ke rumah bapak Dukuh Anjir, yaitu lomba makan kerupuk, mengambil karet dengan sedotan, dan memasukkan paku dalam botol. Sistem pendaftaran perlombaan ini berlangsung on the spot, atau langsung pada lokasi perlombaan. Selain itu, juga diadakan pembagian doorprize yang disediakan oleh Karang Taruna serta doorprize utama yang disumbangkan oleh ibu Ida Ristanti untuk kegiatan Karang Taruna Anjir.

 

Penulis : Annisa Istika

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image