You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Komunikasi Sosial (Komsos) Koramil 03 Kokap Dengan Komponen Masyarakat Hargorejo

Admin Hargorejo 15 Agustus 2022 Dibaca 252 Kali
Komunikasi Sosial  (Komsos) Koramil 03 Kokap Dengan Komponen Masyarakat Hargorejo

Kamis (11/8/2022), Koramil 03 Kokap menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat  dengan tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial, Inovatif, Berwawasan Kebangsaan bertempat di Balai Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap”, dan dihadiri oleh Jawatan Kemakmuran, Jawatan Keamanan Kapanewon Kokap dan dari berbagai komponen masyarakat seperti Pamong Kalurahan Hargorejo, perwakilan Limnas dan perwakilan Puskesmas Kokap 1.

Acara diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan pertama dari Komandan Koramil Kokap oleh kapten Purnama. Sambutan kedua oleh Bapak Lurah Hargorejo. Dalam kesempatan tersebut beliau memberikan  ucapan selamat datang serta mengucapkan terima kasih kepada tamu udangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan komsos ini.

Dilanjutkan dengan sesi materi dari narasumber pertama dari KUA Kokap terkait toleransi, persaudaraan universal, dialog, regulasi perundang-undangan. Materi kedua adalah  gotong royong sosial kebencanaan disampaikan jawatan keamanan Bapak Sunardi. Materi ketiga tentang legalitas, regulasi kewirausahaan disampaikan oleh jawatan kemakmuran Kapanewon kokap.  Sesi berikutnya adalah koordinasi dan tanya jawab terkait wawasan sosial dan kebangsaan .

Adapun tujuan dari diselenggarakannya komunikasi sosial (komsos) ini adalah ntuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI, khususnya Koramil 03 Kokap  dan komponen masyarakat. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, rasa kebhinekaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta, menumbuhkan sifat gotong-royong kepada generasi muda dalam rangka wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu wajib Bagimu Negeri dan selesai pukul 14.30 dengan tertib dan lancar. (Agus S/Yuli)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image