You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Warga Sangkrek Terima Sosialisasi VCO

Admin Hargorejo 27 Juli 2022 Dibaca 201 Kali
Warga Sangkrek Terima Sosialisasi VCO

Hargorejo. Rabu, (27/07/2022) mahasiswa KKN dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasi VCO. VCO  singkatan dari Virgin Coconut Oil yang bahan utamanya adalah dari daging kelapa asli. Kegiatan ini diikuti oleh  pengurus atau kader BKL (Bina Keluarga Lansia) dan masyarakat Sangkrek sejumlah 60 orang yang sebelumnya mengikuti senam lansia.

Tujuan diadakan sosialisasi VCO supaya potensi kelapa di Hargorejo khususnya di Sangkrek bisa dimaksimalkan dan bisa menambah nilai jual kelapa itu sendiri. Kita bisa membuat VCO sendiri di rumah, mungkin keahlian itu bisa menjadi hal yang cukup menjanjikan. karena jika kita membuatnya sendiri kita bisa menghemat uang belanja dan jika hasilnya bagus, kita bahkan bisa menjualnya ke orang lain. 

Selain dapat dipakai untuk memasak atau dikonsumsi biasa, VCO juga bisa digunakan untuk mengobati masalah kulit akibat  virus, jamur, bakteri dan kuman. (Agus /Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image