You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pentingnya Pembinaan Moral Terhadap Pelajar dimasa Remaja

Admin Hargorejo 27 Juli 2022 Dibaca 268 Kali
Pentingnya Pembinaan Moral Terhadap Pelajar dimasa Remaja

SLTP dan SLTA adalah sekolah yang mayoritas siswanya sudah mulai menginjak usia remaja, dimana masa remaja adalah masa transisi dari usia anak-anak menuju ke usia dewasa. Meski secara fisik remaja mempunyai kesamaan dengan orang dewasa, akan tetapi mereka belum tentu sudah bisa berpikir seperti orang dewasa.

Remaja biasanya belum mampu untuk mempelajari serta membedakan mana tingkah laku yang bisa diterima orang lain mana yang tidak. Mereka akan mudah terseret dalam perilaku-perilaku yang menyimpang. Begitu pula dengan remaja yang sudah memahami tapi tidak bisa mengontrol diri untuk menghindari dari tingkah laku tersebut, akan mudah untuk melakukan kenakalan remaja.

Untuk mengantisipasi maraknya kejahatan yang melibatkan anak remaja  di wilayah Hargorejo , pihak kepolisian sektor Kokap melaksanakan pembinaan terhadap berberapa pelajar SLTP dan SLTA dari sekolah yang berada di Padukuhan Selo Timur Kalurahan Hargorejo. Penyuluhan dan sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal oleh remaja . Pembinaan tersebut dilakukan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Kokap Ipda Sugeng Waluyo, S.H ,M.H di Kantor Polsek Kokap. (Agus S/Yuli S)

Sumber : Sugeng Waluyo, S.H ,M.H.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image