You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kegiatan Spot Survei Di Padukuhan Penggung

Admin Hargorejo 27 Juli 2022 Dibaca 159 Kali
Kegiatan Spot Survei Di Padukuhan Penggung

Pada hari Senin, 25 juli 2022 pukul 19.00 WIB di Padukuhan Penggung diadakan kegiatan spot survei dari Puskesmas Kokap I. Kegiatan spot survei ini dalam rangka monitoring dan survei untuk mengurangi penyakit malaria. Kegiatan spot survei dilakukan dengan cara menangkap nyamuk jenis Anopheles. Hasil dari spot survei yang dihadiri Dukuh Penggung dan dimonitor oleh Bhabinkamtibmas Hargorejo serta didampingi oleh ibu Isnaini Nurul Ma'rufah, A.MKL. sebagai sanitarian Puskesmas Kokap I ini tidak diketemukan adanya nyamuk Anopheles.

Pelaksanaan spot survei dilakukan oleh tim dari Juru Malaria Desa (JMD) Puskesmas Kokap I sebanyak 8 orang. Dalam kesempatan tersebut Bripka Sunarto, S.E. menyampaikan pesan kepada warga agar selalu waspada terhadap nyamuk Anopheles dan agar menjaga kebersihan lingkungan rumah serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image