You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin PKK Apsari dan Kader, Puskesmas 1 Kokap Sosialisasikan tentang TBC

Admin Hargorejo 24 Juli 2022 Dibaca 188 Kali
Pertemuan Rutin PKK Apsari dan Kader, Puskesmas 1 Kokap Sosialisasikan tentang TBC

Hargorejo. Sebagai salah satu penyakit menular akibat infeksi bakteri, Tuberkulosis (TBC) pada umumnya menyerang paru-paru, tetapi juga dapat menyerang organ tubuh lain, seperti ginjal, tulang belakang, dan otak. Bahkan menurut WHO, TBC merupakan penyakit menular nomer 2 yang paling mematikan setelah Covid-19. Namun meski penyakit ini berakibat fatal apabila tidak segera disembuhkan, TBC dapat disembuhkan dan bisa dicegah. Untuk itu, upaya untuk mencegah penyakit ini dilakukan dengan berbagai metode, termasuk sosialisasi tentang penyakit TBC kepada masyarakat.

Begitu pula yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas 1 Kokap pada acara pertemuan rutin PKK Apsari dan kader Kalurahan Hargorejo yang dilaksanakan di hari Jum'at (22/07/2022). Bertempat di Aula Kalurahan Hargorejo, acara ini selain dihadiri oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas 1 Kokap juga dihadiri oleh Kamituwa Hargorejo, Ketua TP PKK Hargorejo, Ketua PKK Apsari serta para pengurus dan kader. Dari adanya sosialisasi tentang TBC ini diharapkan para kader dapat menyebarluaskan informasi yang didapat serta mendukung gerakan zero TBC khususnya di Kalurahan Hargorejo.

Penulis : Ajru Fajriyah

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image