You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kerjasama Pengembangan Website Kalurahan

Admin Hargorejo 24 Juli 2022 Dibaca 446 Kali
Kerjasama Pengembangan Website Kalurahan

Kembangkan Website Kalurahan, Tim Pengabdian SV UGM Adakan Rakor Bersama TPK Pengembangan SID dan Graha Media Hargorejo.

Hargorejo. Bermaksud membantu mewujudkan Hargorejo sebagai Desa Buday, Tim Pengabdian SV UGM menginisiasi kolaborasi dengan TPK Pengembangan SID dan Graha Media Hargorejo dalam rakor yang diadakan pada Kamis (21/07/2022). Acara yang diadakan di Balai Kalurahan Hargorejo ini dihadiri oleh Tim Pengabdian SV UGM terdiri dari dosen dan mahasiswa, para pihak yang terlibat dalam Tim Pelaksana Kegiatan SID, pendamping dari Mitra Wacana serta beberapa perwakilan dari Graha Media Hargorejo.

Selain acara perkenalan, dalam rakor kali ini juga dibahas tentang visi dan misi dari masing-masing tim agar dapat dirumuskan titik temu yang dapat dikolaborasikan. Fokus dari Tim Pengabdian SV UGM adalah membantu Pemerintah Kalurahan Hargorejo dalam mewujudkan Hargorejo sebagai Desa Budaya. Sebelumnya, mereka telah berkontribusi dalam pembuatan profil Kalurahan Hargorejo beserta penetapan hari jadinya. Sedangkan menurut Kak Rully dalam keterangannya sebagai pendamping dari Mitra Wacana, Graha Media mempunyai fokus pada media sebagai alat untuk menyebarluaskan informasi seputar perempuan dan anak, perdagangan orang, serta mengangkat potensi lokal desa. Dari poin yang terakhir inilah terdapat titik temu antara visi misi Tim Pengabdian SV UGM dan Graha Media, yaitu untuk mengangkat potensi lokal desa. Selain itu, TPK Pengembangan SID dalam mengelola Website Kalurahan Hargorejo yang merupakan wadah untuk menampung tulisan-tulisan baik berupa artikel maupun berita akan berkolaborasi dengan keduanya dalam kegiatan peningkatan kapasitas serta pengembangan website kalurahan. Masing-masing pihak berharap agar dapat berproses bersama pada setiap tahapan yang akan dilaksanakan dalam mewujudkan Hargorejo sebagai Desa Budaya.

Penulis : Ajru Fajriyah

Editor : Nura’eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image