You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Antisipasi Penyakit PMK pada Hewan Ternak di Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 24 Juli 2022 Dibaca 179 Kali
Antisipasi Penyakit PMK pada Hewan Ternak di Kalurahan Hargorejo

Kegiatan Vaksinasi pada hewan ternak diselenggarakan pada Sabtu (23/07/2022)

dalam rangka antisipasi penyakit PMK pada hewan ternak atau sapi yang dilaksanakan di beberapa padukuhan di Kalurahan Hargorejo diantaranya di padukuhan Pandu, Anjir, Penggung, Sindon, Ngulakan dan Kriyan.

Pelaksanaan vaksin tersebut merupakan

kegiatan dari dinas peternakan Kabupaten Kulon

Progo. Pelaksanaan vaksin dilakukan dengan cara disuntikan vaksin di tubuh sapi pada bagian depan atau seputaran leher sapi, tutur dokter hewan Bpk Y Wawan Budiyanto dan drh. Eko Wahyu h.p, dalam kegiatan ini dosis vaksin dengan target 200 ekor sapi,dengan kriteria sapi kalau sudah dikawinkan harus berumur selepas 3 bulan baru boleh divaksin.

Yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya dokter hewan Puskeswan kokap bapak Wawan; dokter hewan bapak Eko; dari BPP Kokap bapak Edi; ibu Nanty Ujarwati dan ibu Novi Wijayanty dari Dinas Pertanian dan Pangan;

Ibu Yuliana Saragih dan Aipda Condro dari DOKPOL Polres Kulon Progo; Bhabinkamtibmas Hargorejo; Babinsa hargorejo; Linmas Hargorejo serta didampingi oleh dukuh setempat.

Sedangkan dalam pelaksanaan di lapangan dilakukandengan cara pembagian tugas dengan 8 tim untuk mempermudah dalam pelaksanaanya ,acara selesai pukul 12.00 WIB.

Penulis : Agus Supriyanto

Editor : Nura’eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image