You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Pembinaan PPMD Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 20 Juli 2022 Dibaca 176 Kali
Pertemuan Pembinaan PPMD Kalurahan Hargorejo

Di balai Kalurahan Hargorejo pada hari Selasa, 19 Juli 2022 diadakan pertemuan pembahasan dan pembinaan PPMD. Pertemuan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diadakan oleh pihak Puskesmas kokap 1 dan dihadiri oleh tim PPMD, Lurah Hargorejo Bekti Murdayanto, S.E beserta pamong Kalurahan Hargorejo, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Hargorejo. Pertemuan tersebut membahas mengenai kinerja tim,  pembinaan dan kegiatan dilapangan maupun capaian bulanan terkait pengambilan sediaan darah malaria, kunjungan rumah surveilans migrasi dan sebagainya yang disampaikan oleh ibu Isnaini Nurul Ma'rufah, AMKL sebagai Sanitarian dan Bekti Astuti I, SKM promkes beserta Bidan desa Suharsinah, A.Md.keb.

Demi mengurangi penyebaran penyakit malaria, kegiatan dilapangan yang sudah dijalankan diantaranya kegiatan longitudinal, spot survei maupun larvasiding, pemasangan kelambu, mengidentifikasi resiko penularan malaria, memperkuat surveilans migrasi, mendata semua warga terkait mobilitas dan bagi warga yang menginap didaerah endemis malaria dilakukan pengambilan sediaan darah secara berkala.

Sosialisai tentang malaria kepada masyarakat dibantu oleh JMD dengan penyediaan anggaran dari Kalurahan. Dana tersebut digunakan untuk cetak banner dan poster mengenai pencegahan malaria yang nantinya dipasang di wilayah Hargorejo. Penggerakan PSN diluar rumah oleh kader dan JMD sebagai pemantau kegiatan diantaranya bertugas untuk pengambilan sediaan darah kepada pengantin dari wilayah endemis untuk diidentifikasi terjangkit malaria atau tidak.

 

Penulis: Agus S.

Sumber: Isnaini Nurul Ma'rufah, AMKL.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image