You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengenal Sejarah Nabi-Nabi Bersama Perpustakaan Swa Pustaka Hargorej

Admin Hargorejo 08 Juni 2022 Dibaca 169 Kali
Mengenal Sejarah Nabi-Nabi Bersama Perpustakaan Swa Pustaka Hargorej

Hargorejo. Hiruk-pikuk nampak terdengar dari sejumlah anak TK yang sedang menunggu temannya berkumpul di depan Balai Kalurahan Hargorejo pada Selasa pagi (07/06/2022). Setelah semua anak berkumpul dengan diantarkan oleh orang tua masing-masing, para Guru mulai menyiapkan barisan. Kemudian,  sejumlah 15 anak dari TK ABA Selo dan 11 anak dari TK Bhakti Pertiwi Kriyan digiring menuju perpustakaan oleh gurunya. Beberapa anak nampak asyik memandang kanan kiri dengan takjub. Pasalnya ini kali pertama mereka berkunjung ke Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo.

Di perpustakaan, mereka langsung dipandu menuju lantai 2 perpustakaan, dimana  ruangan telah disiapkan untuk melaksanakan kegiatan Nobar (Nonton Bareng) Kartun Sejarah Nabi-Nabi. Sebelum acara nobar dimulai, Eny Suprapti, S.Pd. selaku Kepala TK Bhakti Pertiwi terlebih dahulu memberikan arahan tentang tata tertib berada di ruang perpustakaan. Ketika film mulai diputar, anak-anak nampak menyimak dengan khidmat. Setelah pemutaran film selesai, para siswa juga diajak untuk membaca buku-buku anak milik perpustakaan. 

Menurut Eny Suprapti, S.Pd. dan Siti Nur Aminah, pihak TK siap mengadakan MOU kerjasama untuk kegiatan kunjungan di perpustakaan. Selain untuk refreshing, kegiatan kunjungan seperti ini juga diharapkan mampu membuat anak semakin dekat dengan literasi, terutama buku-buku bacaan.

 

Penulis: Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image