You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mpok Sarti Dan Vaksinasi Covid-19 Di Ngulakan

Admin Hargorejo 07 Juni 2022 Dibaca 224 Kali
Mpok Sarti Dan Vaksinasi Covid-19 Di Ngulakan

Hargorejo. Hari ini Selasa, ( 07/06/2022) pukul 09.00 WIB di Balai Padukuhan Ngulakan ramai berkumpul warga laki-laki dan perempuan, kebanyakan mereka adalah usia lanjut. Mereka adalah MPOK SARTI (Kelompok Sadar Hipertensi) yang datang untuk memeriksakan kesehatan terutama tekanan darah. Para Lansia tersebut sebelumya telah didata oleh para kader.

TujuanĀ  pemeriksaan kali ini adalah pemberian obat penurun hipertensi. Hipertensi merupakan salah satu penyakit kardiovaskular yang paling umum dan paling banyak disandang masyarakat. Belum banyak orang yang tahu kalau hipertensi adalah the silent killer karena sering tanpa keluhan, sehingga penderita tidak mengetahui dirinya menyandang hipertensi dan baru diketahui setelah terjadi komplikasi.

Diharapkan setelah pertemuan MPOK SARTI kali ini warga yang terdiagnosis hipertensi dapat memeriksakan diri secara rutin di Puskesmas dan mengkonsumsi obat penurun hipertensi.

Pada kesempatan yang sama ada beberapa warga yang datang dengan tujuan untuk mendapatkan vaksin dosis 1, 2 ataupun booster 3. Jumlah peserta yang hadir dan diperiksa 92 peserta dan yang divaksin berjumlah 10 orang. Untuk kegiatan MPOK SARTI selanjutnya adalah setiap hari Selasa Minggu pertama di Balai Padukuhan Ngulakan.

Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib berkat bantuan dan pengamanan dari Polsek Kokap yang dipimpin oleh Iptu Sudiyono Kanit Binmas dengan 6 anggota lainnya beserta Bhabinkamtibmas Hargorejo dan LIMNAS.

(Agus/ Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image