You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Swa Pustaka Ikuti Bedah Buku Komunitas Sastra-Ku

Admin Hargorejo 27 Juni 2022 Dibaca 200 Kali
Swa Pustaka Ikuti Bedah Buku Komunitas Sastra-Ku

Menjadi salah satu tamu undangan dalam acara bedah buku yang diadakan oleh Komunitas Sastra-Ku Kulon Progo, pengelola Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo turut meramaikan acara yang digelar di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo tersebut. Acara yang berlangsung pada hari Minggu (26 Juni 2022) mulai pukul 09.30 itu dihadiri oleh Kepala dan Kabid DPK Kulon Progo, Ketua, Pembina serta jajaran pengurus komunitas Sastra-Ku Kulon Progo, Ketua GPMB Kulon Progo, sastrawan sekaligus pustakawan DPK Kulon Progo serta perwakilan dari perpustakaan desa.
  
Buku yang dibedah pada kesempatan kali ini adalah buku antologi puisi tunggal karya Evita Afida Hidayah, seorang penulis muda yang berjudul "Jika Hujan Berwarna Biru". Pembedah buku adalah Marjudin Suaeb selaku pembina Komunitas Sastra-Ku dan dipandu oleh sastrawan Ambar Setyawati. Sebagai seorang penulis muda, Evita cukup produktif karena telah menghasilkan banyak karya  puisi sejak usia 9 tahun. "Jika Hujan Berwarna Biru" merupakan antologi puisi tunggal pertama yang diterbitkan.

Sebagai salah satu perpustakaan desa yang bergelut dibidang literasi, Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo turut mengambil kiprah dalam memajukan sastra di Kulon Progo. Selain mengadakan pelatihan-pelatihan kepenulisan, beberapa pemustaka juga telah menelurkan karya sastra berupa antologi puisi. Dengan turut serta dalam berbagai kegiatan bertajuk sastra, pihak pengelola juga berharap agar kedepannya bisa mendongkrak minat dan bakat generasi muda Hargorejo dibidang sastra. (Afa/Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image