You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Waspada Tanah Longsor Saat Hujan Deras

Admin Hargorejo 02 Juni 2022 Dibaca 273 Kali
Waspada Tanah Longsor Saat Hujan Deras

Hargorejo. Hujan lebat yang berlangsung beberapa jam  pada malam Rabu tanggal 1 Juni 2022 mengakibatkan tanah longsor dibeberapa titik di wilayah Hargorejo, seperti yang terjadi di Rt 016 Rw 005 Padukuhan Gunung Rego. Akibat longsoran tersebut  akses jalan desa tertutup material longsor. 

Namun berkat bantuan relawan tanggap bencana, Babinsa, Bhabinkamtibmas Hargorejo, Linmas dan warga setempat, hal tersebut dapat segera teratasi. Mereka bahu membahu membersihkan material longsor, sehingga jalan lintas pasar kokap menuju Kalurahan Hargowilis yang melewati padukuhan padukuhan Gunung Rego sudah bisa digunakan dan dilewati kembali.

Hal serupa juga terjadi di Rt 079 Rw 023 Padukuhan Pandu, sebuah tebing kurang lebih setinggi 20 meter longsor dan menutup halaman rumah Bapak Sugito salah satu warga padukuhan Pandu. Lebar longsoran sekitar 10 meter dengan ketebalan 1,5 meter.

Untuk melihat langsung bencana tanah longsor tersebut Bapak Lurah Hargorejo dan Ibu Ida Ristanti mengunjungi lokasi tersebut dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendatangkan alat berat. Akhirnya dengan  kerjasama dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan Bagana , Limnas  dan  kerja bakti warga masyarakat, satu-satunya jalur akses warga masyarakat Padukuhan Pandu dan sekitarnya tersebut dapat segera terkondisi dan dapat tertangani.

(Agus/Yuli S)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image