You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Aplikasi SIM-LINMAS

Admin Hargorejo 14 Juni 2022 Dibaca 529 Kali
Aplikasi SIM-LINMAS

Pada hari Minggu (13 Juni 2022), pukul 19.00 WIB di aula Kalurahan Hargorejo, Satlinmas Hargorejo kedatangan tamu yaitu 4 personil perwakilan pengurus Satlinmas dari Kalurahan Bumirejo Kapanewon Lendah Kabupaten Kulon Progo. Kunjungan 4 personil Satlinmas ini disambut oleh bapak Suharyoto selaku Jagabaya Hargorejo, serta komandan Linmas Agus Supriyanto dan 2 personil Linmas Hargorejo. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk sharing guna meningkatkan kapasitas anggota Satlinmas di wilayah Bumirejo.

Peningkatan kapasitas bagi anggota linmas sangatlah perlu, apalagi menghadapi tuntutan zaman seperti sekarang yang bisa disebut sebagai zaman teknologi digital. Komandan Linmas Agus Supriyanto menuturkan bahwa sekarang ini untuk pelaporan data sudah menggunakan aplikasi, jadi sangat penting untuk dapat menguasai penggunaan aplikasi SIM-LINMAS.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait penggunaan aplikasi SIM-LINMAS, baik untuk pelaporan, merdeka belajar maupun cara membaca statistik dan menganalisis perkembangan keamanan situasi wilayah yang dilaporkan melalui aplikasi tersebut. Sistem aplikasi sangatlah efektif untuk menampung data pelaporan yang dimonitor langsung oleh Satpol PP Propinsi maupun tingkat Kabupaten dan Kemendagri. Bagi pengguna baru, terkait pelaporan harus hati-hati, dalam pelaporan kegiatan maupun dokumentasi/foto karena harus berdasarkan titik koordinat dan GPS langsung di TKP.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image