You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemberantasan Sarang Nyamuk di Krengseng dan Sindon

Admin Hargorejo 10 Juni 2022 Dibaca 235 Kali
Pemberantasan Sarang Nyamuk di Krengseng dan Sindon

Hargorejo, Jumat (10/6/2022). Pagi ini di Padukuhan Sindon dan Krengseng diadakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Acara dibuka oleh Lurah Hargorejo Bapak Bhekti Murdayanto, S.E di Balai padukuhan Sindon. PSN hari ini diikuti oleh kader se Kalurahan Hargorejo, JMD Hargorejo, Kamituwa, Dukuh, Tenaga Nakes dari Puskesmas Kokap 1, Babinsa Hargorejo dan Bhabinkamtibmas Hargorejo.

 
Kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka bebas jentik dari nyamuk Aedes aegypty penyebab demam berdarah  dan nyamuk Anopheles penyebab malaria di wilayah Hargorejo khususnya wilayah Padukuhan Sindon dan Krengseng.Gertak PSN menyasar semua rumah dan tempat umum.


Hasil kegiatan ini mendapatkan angka bebas jentik 86% untuk Sindon dan 58% untuk Krengseng. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar di monitor oleh pihak Puskesmas Kokap 1 Ibu Nur Ratri Annisa Putri, S.K.M dan Dwi Suparti. Diharapkan PSN ini rutin dilakukan setiap hari Juma’t mengingat angka curah hujan yang masih tinggi.

(Agus/Yuli S)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image