You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Musyawarah Padukuhan Sangkrek Hargorejo

Admin Hargorejo 31 Mei 2022 Dibaca 189 Kali
Musyawarah Padukuhan Sangkrek Hargorejo

Pertemuan rutin malam Selasa Pahingan atau selapanan Padukuhan Sangkrek kali ini bertepatan dengan hari Senin, 30 Mei 2022. Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dilaksanakan di balai Padukuhan Sangkrek. Kegiatan diisi dengan beberapa agenda pembahasan, diantaranya ucapan terimakasih untuk pelaksanaan syawalan yang telah berjalan dengan baik dan lancar, serta ucapan terimakasih kepada para kader yang telah membawa nama baik Padukuhan dan Kalurahan Hargorejo terkait prestasi yang diraih dalam lomba BKKBN tingkat Kabupaten.

Selanjutnya pembahasan mengenai program pembangunan fisik yang didanai dari Pemerintah Kalurahan Hargorejo yang sudah dilaksanakan sesuai jadwal yg ditentukan, yakni selama 8 hari (5 Mei-30 Mei 2022) dan dengan tambahan swadaya masyarakat hasil yg dicapai telah memenuhi target yang tertera di RAB dan dilakukan pengembangan pembangunan.

Sedang pada bidang keagamaan, karena keadaan dan kondisi bapak Ahmad Fahrudin yang sudah sejak tahun 1981 mengemban amanah sebagai kaum (Rois), maka beliau mengajukan permohonan pengunduran diri. Dalam penyampaian pengunduran diri tersebut beliau memohon maaf apabila banyak kesalahan selama menjabat kaum dan beliau juga mengusulkan bapak Juniharjo yang tinggal di wilayah RT.049 RW.013 untuk menjadi kaum berikutnya. Akan tetapi karena ketua RT.012 sebelum meninggal pernah mengusulkan bapak Sukoyo untuk menjadi kaum, maka disepakati untuk membahas hal ini lebih lanjut besuk pada hari Minggu 5 Juni 2022, malam Senin Pon. Adapun yang diundang untuk membahas pergantian kaum ini adalah warga yang hadir pada pertemuan musyawarah Padukuhan ini dan semua ketua RT yang ada di Padukuhan Sangkrek. Untuk semua ketua RT diharapkan telah membawa hasil suara dari masing-masing RT terkait calon pengganti kaum.

Acara musyawarah Padukuhan yang dihadiri kurang lebih 20 orang ini selesai pada pukul 22.00 WIB dan berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

 

Penulis: Agus S.

Sumber: Muhlasin

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image