You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Truk Mundur Di Tanjakan Kentong Hargorejo

Admin Hargorejo 25 April 2022 Dibaca 236 Kali
Truk Mundur Di Tanjakan Kentong Hargorejo

Jalur lintas Temon menuju Kapanewon Kokap yang halus, banyak tanjakan maupun kelokan, banyak dilewati oleh pengguna jalan dengan menggunakan sepeda motor, mobil pribadi hingga truk muatan material batu dari tambang. Meskipun jalan sudah lumayan bagus akan tetapi pengguna jalan yang melintas harus tetap berhati-hati, karena tidak jarang disaat kendaraan bermuatan berat melewati tanjakan kentong sering mundur tidak kuat menanjak, terutama bagi pengguna jalan yang belum hafal medan.

Seperti kejadian pada hari Jumat (22 April 2022), sekitar pukul 09.00 WIB, sebuah truk bermuatan material batu tidak kuat menanjak. “Karena telat oper gigi, pasalnya disaat jalur mulai menanjak menggunakan gigi dua(2) dan mesin mulai tidak kuat langsung oper ke gigi satu (1), tapi karena sudah terlambat dan tidak mau ngangkat jadinya truk mundur dan menabrak tebing", tutur (RS), salah satu rekan sopir yang berada dilokasi.

Babinsa Hargorejo, Serma Sugiantoro yang mendengar kabar langsung menuju ke TKP dan ikut memberikan bantuan pengamanan jalan, agar pengguna jalan yang lain bisa lewat dan tidak menimbulkan kemacetan. “Alhamdulillah pak Agus, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”, ucap Babinsa Hargorejo sembari mengarahkan kendaraan yang lewat. Kejadian truk mundur ini tepatnya di Padukuhan Selo Timur jalur menanjak sebelum Kantor Polsek Kokap.

 

Penulis: Agus S.

Sumber: Sugiantoro

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image