You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Rangkaian Persiapan Bazar Murah dan Bakti Sosial Bersama Bederma #2 : Sortir Hasil Donasi

Admin Hargorejo 25 April 2022 Dibaca 232 Kali
Rangkaian Persiapan Bazar Murah dan Bakti Sosial Bersama Bederma #2 : Sortir Hasil Donasi

Jumat, 22 April 2022 selepas shalat tarawih merupakan satu hari sebelum pelaksanaan Bakti Sosial, yang digunakan oleh panitia Bersama Bederma #2 untuk melakukan persiapan Bakti Sosial 2 hari selanjutnya, yaitu melakukan sortir atau pemilihan dan pengemasan hasil donasi pakaian layak pakai. Pakaian layak pakai yang dimaksud adalah hasil donasi yang masih ada dan tidak terjual pada kegiatan bazar murah tanggal 16 dan 17 April 2022.

Oleh panitia, pakaian layak pakai tersebut dikemas dan dibagi sesuai dengan gambaran penerima, seperti contoh celana jin untuk penerima dengan usia yang lebih muda, serta kebaya untuk penerima wanita paruh baya, dan sebagainya. Meski tidak semua penerima baksos diberi pakaian layak pakai, namun terdapat beberapa penerima di mana panitia telah mengetahui postur tubuh dari yang bersangkutan sehingga mampu menyesuaikan pakaian layak pakai yang akan diberikan.

Selain itu, dikarenakan jumlah pakaian layak pakai yang ada masih sangat banyak, maka panitia memutuskan untuk berkunjung pada salah satu panti asuhan di wilayah terdekat. Setelah mencari beberapa informasi lokasi panti asuhan terdekat, pada akhirnya diputuskan bahwa Bersama Bederma #2 akan berkunjung ke Panti Asuhan Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang berlokasi di Kriyan, Hargorejo. Pakaian layak pakai yang dikemas untuk panti asuhan menyesuaikan dengan atmosfer panti pada umumnya, yaitu mengarah kepada pakaian muslim dan pakaian ganti. Harapannya, pakaian tersebut dapat bermanfaat dan kembali dipilah oleh rekan-rekan panti asuhan yang sesuai untuk dipakai.

 

Penulis: Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image